5 Alasan Minum Kopi

Meskipun memulai setiap pagi dengan secangkir kopi kukus sepertinya tidak biasa, berikut adalah lima alasan terkait kesehatan untuk merayakan hari istimewa dengan secangkir ekstra.

5 Alasan Minum Kopi

Peminum kopi cenderung hidup lebih lama dibandingkan non-peminum kopi.

Sebuah studi besar yang dilakukan oleh National Institutes of Health dan AARP menemukan bahwa kopi dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah. Pria yang minum dua hingga tiga cangkir setiap hari 10 persen lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal selama penelitian; untuk peminum kopi wanita, sebesar 13 persen. Kabar yang lebih baik lagi untuk caffiend — peserta penelitian yang minum enam cangkir atau lebih kopi per hari memiliki kemungkinan 10 atau 15 persen lebih kecil untuk meninggal dibandingkan mereka yang tidak sama sekali.

Kopi mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Diabetes tipe 2 adalah bentuk penyakit yang paling umum, dan selain diet sehat dan olahraga, minum kopi dapat mengurangi risiko pengembangannya. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada bulan Januari, para peneliti menemukan bahwa tiga bahan dalam kopi — kafein, asam caffeic, dan asam klorogenat — bekerja sama untuk mencegah diabetes tipe 2.

Asupan kafein dikaitkan dengan menghindari penyakit Alzheimer.

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang berusia lebih dari 65 tahun dapat mengurangi kemungkinan terkena penyakit Alzheimer jika mereka minum sekitar tiga cangkir kopi sehari. Secara khusus, mereka yang memiliki kadar kafein kurang dari 1.200 ng / ml dalam darahnya lebih mungkin berkembang menjadi demensia. Stimulan bekerja dengan menekan enzim tertentu yang menghasilkan protein manusia abnormal yang ditemukan di otak penderita Alzheimer.

Minum kafein saat hamil tidak membuat anak hiper.

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan hampir 3.500 wanita hamil, para peneliti menemukan bahwa meminum kopi, teh, atau soda berkafein nantinya tidak menyebabkan masalah perilaku pada anak-anak mereka. Bahkan wanita yang minum lebih dari 426 miligram kopi sehari tidak melaporkan adanya peningkatan hiperaktif dengan anak-anak mereka di kemudian hari. Tentu saja, asupan kafein selama kehamilan dapat menyebabkan masalah lain, termasuk peningkatan risiko keguguran.

Kopi bisa mengurangi depresi pada wanita.

Studi menunjukkan bahwa wanita yang minum empat cangkir kopi sehari 20 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami depresi. Stimulan tampaknya menawarkan dorongan energi ke sistem saraf pusat kita yang membantu wanita bahagia.