5 Ide Makan Siang untuk Anak di Bawah 15 Menit

Mempersiapkan ide makan siang untuk anak-anak atau makanan ringan untuk anak-anak Anda bisa menjadi mimpi buruk yang sering mereka alami meskipun makanan sehat dan yang mungkin mereka sukai bisa memakan waktu satu jam untuk disiapkan.

5 Ide Makan Siang untuk Anak

Untungnya, ada ide makan siang sehat untuk anak-anak yang tidak membutuhkan banyak waktu untuk disiapkan dan dikemas. Pertimbangkan beberapa di antaranya di bawah ini:

1. Oatmeal Polos Tua dengan Buah-buahan

Oatmeal adalah salah satu ide makan siang terbaik untuk anak-anak yang bisa Anda siapkan. Bahkan yang bukan oatmeal instan tidak perlu lebih dari air panas dan sepuluh menit untuk memasak.

Oatmeal juga merupakan makanan berserat tinggi yang membersihkan saluran pencernaan dan kaya akan protein dan karbohidrat dalam dosis yang baik, sehingga penting untuk anak-anak yang hiperaktif. Tanpa oatmeal mereka akan kelelahan.

2. Selai Kacang di Atas Bagel

Selai kacang kaya akan niasin dan mangan dan merupakan sumber protein dan antioksidan yang sangat kaya. Hal ini menjadikan selai kacang sebagai salah satu makanan ajaib baru yang membuat kacang kesehatan tergila-gila. Ya, ini mungkin mengandung lemak jenuhnya yang lebih tinggi tetapi dengan jumlah sedang bisa sangat sehat.

Selai kacang di atas bagel gandum utuh dan Anda akan mendapatkan sandwich penambah energi yang sangat efektif yang cocok untuk anak-anak segala usia - ditambah rasanya yang enak sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk ide makan siang untuk anak-anak dengan ini.

3. BLTA Wraps

Bacon, selada, tomat, dan alpukat yang dibungkus dengan bungkus gandum utuh - kombinasi unik ini seperti melihat seluruh piramida makanan yang dikompres menjadi satu camilan lezat. Dari semua ide makan siang sehat yang berbeda untuk anak-anak, yang satu ini dapat disajikan sebagai camilan cepat atau makan siang lengkap dan tetap efektif.

Sangat mudah untuk disiapkan dan anak-anak akan menyukai rasanya karena benturan bacon dan alpukat. Mungkin rasa yang kaya inilah yang juga membuat guacamole menjadi saus yang populer di kalangan anak muda.

4. Gulungan Salad Kalkun

Sandwich khusus ini cukup berat yang mengkategorikannya sebagai makan setelah aktivitas atau ide makan siang. Anda akan mencampurkan almond panggang dengan kalkun asap potong dadu, anggur merah (diiris menjadi dua, tanpa biji), irisan seledri, dan mayones.

Sekali lagi, gunakan gandum utuh untuk menutup kesepakatan. Untuk poin ekstra dengan anak-anak Anda, gunakan roti hotdog gandum. Roti ini tidak akan terlihat membosankan seperti roti roti biasa dan tambahan rasa akan membuat semuanya gusar untuk dimakan lagi.

Untuk anak-anak yang menyukai kudapan kecil, ada banyak saus, saus, kerupuk, dan sayuran yang tersedia dengan cepat untuk kudapan kecil. Hummus dengan wortel, irisan tomat dan keju, kacang dengan buah kering, kue buatan sendiri, dan keripik sayuran akar bukan keripik kentang.

5. Ayam Barbekyu Sloppy Joes

Apakah Anda mengira Joe yang ceroboh sama sekali tidak sehat? Anda dapat membuat versi yang jauh lebih sehat hanya dengan mengambil ayam rotisserie parut atau cincang dan kemudian menambahkan tomat cincang, wortel, saus barbekyu, peterseli atau ketumbar, dan roti burger gandum.

Pisahkan roti dan biarkan anak-anak Anda menyusun sandwich. Anda akan terkejut betapa seringnya mereka mengemas semua isinya alih-alih hanya memilih satu atau dua bahan. Enak dan menyehatkan!