Cara Memasak Steak Berair yang Lembut

Anda menginvestasikan banyak waktu dan uang ke dalam steak untuk acara khusus dan ketika waktu makan malam tiba, steak itu sulit. Apa yang terjadi? Bagaimana Anda bisa memasak steak selembut restoran favorit Anda?

Langkah pertama untuk memasak steak yang baik adalah memilih kualitas steak yang tepat. Daging sapi kualitas terbaik dinilai USDA Prime dan memiliki harga tertinggi. Daging kelas Perdana USDA dijual ke industri restoran dan pasar khusus dan kemungkinan besar tidak dapat ditemukan di rantai grosir lokal Anda. Daging sapi kelas berikutnya adalah USDA Choice. USDA Choice lembut, beraroma, dan kualitasnya hanya sedikit lebih rendah daripada USDA Prime. Dagingnya dilapisi marmer dengan lemak dan akan empuk serta berair jika disiapkan dengan benar. USDA Choice menghasilkan sekitar 70% dari semua daging sapi yang dinilai dan tersedia di supermarket Anda. Daging sapi yang dinilai baik USDA adalah daging sapi dengan kualitas yang dapat diterima yang hanya memiliki sedikit lemak dalam marmer. Ini lebih ramping, tetapi mungkin tidak selembut USDA Prime atau Choice.

Selanjutnya, perhatikan warna dan tekstur dagingnya. Steak yang baik harus keras saat disentuh, lembab, dan warnanya cerah. Ini harus dilapisi marmer dengan baik dengan garis tipis lemak putih di seluruh dan lapisan tipis steak di luar. Dalam masyarakat kita yang sadar lemak, kita cenderung mencari potongan daging tanpa lemak, tetapi garis tipis lemak putih yang berlepotan di seluruh daging adalah kunci dari steak yang empuk dan berair.

Steak paling empuk dan berair berasal dari sirloin, pinggang pendek, dan tulang rusuk. Steak ini termasuk steak sirloin, steak kedai bir, steak t-bone, steak tulang rusuk, steak delmonico, dan filet mignons. Steak yang mengandung tulang akan lebih berat daripada yang tidak, tetapi tulang menambah rasa pada steak.

Penuaan adalah proses yang diinginkan yang meningkatkan rasa dan membuat daging lebih empuk. Steak tua lebih mahal dan biasanya hanya ditemukan di supermarket kelas atas dan pasar khusus. Steak yang sudah tua dikenali dari warnanya yang lebih gelap.

Setelah Anda membeli steak, Anda dapat lebih meningkatkan kelembutan dan kesegaran dengan mengasinkannya. Cobalah bumbu yang terbuat dari