Makanan Penting Orang Jepang

Makanan Penting Jepang

Nasi adalah makanan pokok semua masakan Jepang. Orang-orang di Jepang juga sering makan ketupat, atau moka. Mereka juga menyebut setiap makan 'gohan', yang berarti nasi yang dikukus ada di dalamnya. Misalnya, sarapan pagi bisa disebut asa-gohan. Nasi kukus disertakan di hampir setiap makanan. Lauk pauk dikenal sebagai okazu dan disajikan dengan sup dan nasi.

Sarapan khas Jepang sering kali berupa nasi kukus, sup miso (pasta kacang kedelai), dan berbagai lauk pauk. Beberapa di antaranya ikan bakar, telur dadar gulung yang disebut tamagoyaki, nori, atau rumput laut kering, natto, dan banyak lagi. Untuk makan siang, aneka rice bowl dan lauk mi sangat digemari. Ramen soba, udon dan beef bowl of gyudon sangat populer. Banyak orang Jepang suka membawa kotak bento makan siang bersama mereka ke kantor. Makan malam dianggap makan paling penting setiap hari. Umumnya, masakan Jepang sangat dipengaruhi oleh masakan di Barat dan bagian Asia lainnya.

Orang Jepang biasanya membedakan makanan dan hidangan Jepang sebagai washoku, yang secara harfiah berarti gaya Jepang. Makanan barat disebut yoshoku. Masakan Cina dikenal sebagai chuuka, tetapi masakan chuuka yang dibuat di Jepang diberi gaya Jepang. Hidangan ini mirip dengan hidangan di China, tetapi ada beberapa perbedaan.

Selain nasi, makanan laut sangat populer di Jepang karena merupakan pulau yang dikelilingi oleh laut. Beberapa bahan yang paling disukai dalam masakan Jepang adalah rumput laut, kerang, ikan, dan kue ikan. Sup yang populer disebut sup dashi dan digunakan di semua jenis masakan tradisional Jepang dan terbuat dari katsuobushi, atau serpihan bonito kering. Beberapa bumbu terpenting dalam makanan Jepang adalah mirin, miso, dan kecap.

Jepang adalah negara kecil, tetapi setiap daerah di sana memiliki hidangan khasnya masing-masing. Ada daerah Kanto dengan jenis makanannya sendiri, dan daerah Kansai dengan jenis makanan yang lain. Biasanya, makanan Kanto memiliki rasa yang sangat kuat, dan Kansai dibumbui dengan ringan. Ada banyak hidangan yang dimasak dengan sangat berbeda di antara kedua wilayah ini.

Saat Anda menyantap makanan Jepang, biasanya digunakan sumpit. Orang Jepang juga akan menggunakan peralatan Barat; itu tergantung pada jenis makanan yang disajikan. Pengaturan meja di Jepang akan memiliki mangkuk nasi di kiri dan semangkuk sup miso di sisi kanan. Hidangan lainnya akan diletakkan di belakang mangkuk ini. Sumpit biasanya diletakkan di dudukan di depan nasi dan kuah.

Ketika tiba waktunya untuk makan makanan Jepang dan Anda mengkhawatirkan kesehatan Anda, Anda harus ingat bahwa kebanyakan makanan Jepang cukup sehat. Ada banyak sayuran di banyak masakan Jepang. Anda dapat meminta agar makanan Anda dimasak dengan anggur dan bukan minyak. Ingatlah bahwa sup miso adalah pilihan yang sangat baik untuk hidangan pembuka Anda. Miso berasal dari kedelai dan merupakan sumber protein yang bagus. Pilihan bagus lainnya untuk makanan pembuka Anda adalah salad mentimun dan edamame. Salad lempar dengan miso juga dapat dipesan di banyak restoran Jepang yang enak.

Seperti halnya makanan Cina, Anda harus selalu mencari makanan yang memiliki sayuran sebagai pusatnya. Seafood sunomono memiliki banyak sayuran dan sangat sehat serta enak.

Namun, sebaiknya hindari siomay vegetarian yang digoreng, yang terkadang disebut potstickers. Umumnya, taruhan terbaik Anda adalah mendapatkan hidangan utama yang dipanggang, dipanggang, atau dikukus. Anda juga bisa meminta nasi merah di sebagian besar restoran Jepang sekarang. Sushi yang terbuat dari salmon dan tuna juga merupakan pilihan yang cocok.